.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Monday, January 6, 2014

Ruang Menjahit

Bila menjahit adalah pekerjaan atau hal yang sering kita lakukan, pasti menyenangkan sekali ya kalau bisa mengerjakannya di tempat yang tertata rapi, bersih, fungsional dan cozzy. Seperti studio jahit mungil salah seorang quilt maker di foto ini.
ruang menjahit (source: pinterest)
Di sudut yang mungil itu, sang creator dapat menyimpan berbagai alat yang diperlukan. Tertata dengan rapi dan sangat terorganisir.

Coba perhatikan alat-alat apa saja yang perlu dimiliki seorang penjahit, kita sebutkan mulai dari sudut kiri atas ya berputar ke bawah ya:
Papan alas potong sekaligus mistar, gantungan pita, sewing kit box, bidangan kayu aneka ukuran, bidangan plastik aneka ukuran, alas potong dan papan skala, tempat jarum pentul, box isolasi, benang aneka warna yang tergantung di paku, kaleng tempat menyimpan berbagai peralatan (gunting, spidol, pensil jahit, dll), cutter dan mesin potong kain (rotary cutter).
Di meja terdapat mesin jahit dan alas potong serta bahan, di bawahnya terdapat box serbaguna untuk menyimpan bahan. Rak bersusun di sebelahnya juga dapat berisi beragam keperluan jahit menjahit serperti pernak-pernik renda, pita, atau buku.

Bagaimana? pingin gak menata ruanganmu agar tampak rapi dan terorganisir begini? Semakin tertata dan lengkap perlengkapan kita, pasti semakin semangat untuk terus jahit-menjahit kaan :)

1 comment: